LAHIR WUKU UGU, Hampir Semuanya “Melik “ & “Kesenengin Wong Samar”

 

Kami Gelar Kembali Pebayuhan Oton Wuku Ugu, Minggu 12 November - 18 november 2023. Informasi & Pendaftaran Tlp/WA 081 246 887 662

    Jangan pernah menyepelakan otonan, karena disini sejatinya awal sukses dan seimbangnya kehidupan manusia sekala niskala. Karena dalam pebayuhan otonan kita mempersembahkan saji pada jiwa yang rengkarnasi dalam tubuh. Serta memberi persembahan pada Nyapa Papat yang menemani kita hidup dan mengantar kita nantinya. 

        Kita sering kesana kesini sembahyang, tapi terkadang lupa untuk mempersembahkan upakara pada Sang Hyang Paran numadi/Sang Maha Jiwa. Jadi tentu jiwa kita akan tidak mengalami kesetabilan sekala niskala. Hingga jiwa tidak tenang, males belajar, males bekerja, males sembahyang dan lain sebagainya.

        Selain itu juga, kita sering bangga makan enak, tapi Nyama Papat yang kita ajak lahir tidak pernah kita suguhkan apa apa. Tentu akan menjadi masalah yang sangat besar terkait kesetabilan hidup sekala niskala. ( Masak diajak saja, tak pernah dikasi upah, kita pun jengkel kalau digitukan).

    Padahal Nyapa Papat inilah yang menjaga kita setiap hari dan menjaga kita saat tidur sampe mengantarkan kita nanti ke alam nirwana. Tapi kita sering mengabaikannya, hingga hidup kita seolah sendiri tidak ada yang membantu, susah, rejeki jauh, banyak masalah dan kesakitan.

Wuku UGU.

Dewa betara Singajalma,

Pengawak rasewaka,

Kayu Bunit dan kayu randu

Burung gagak dan burung kepudang,

Binatang gajah,

Lintang Pedati,

Pesimpenan Gedung terbuka,

Lumbung tertutup 

Tabiat dan sifatnya : sukar disuruh, gagah lakunya, berwibawa, suka wewadonan (ngeroman) hati pemberani, berlaku gawat, luas budinya, tinggi pengetahuannya, banyak barangnya, kepandaiannya, wasangka budinya, lembah lembut, pandai merendah, hemat, cermat, senaang orang-orang yang melihatnya, ia kurang senang berkumpul, hati cemburu, suka mementingkan diri sendiri, kikir, kelak akan tiba rejekinya, bahayanya karena terhalang hatinya iri, bertengkar, berlaga, pun celakanya akan digigit ular.

KEHANCURAN HIDUP, kelahiran wuku Ugu ini, ketika banyak yang iri di keluarga atau ruang lingkungan tempat tinggalnya.

OTONAN JATUH PADA :

MINGGU PAING UGU, 12 NOVEMBER 2023, Berpandangan luas, memiliki jiwa kesatria, pandai menyembunyikan perasaanya, terkadang kaku dan angkuh, suka bergaul, banyak kawan, tetapi banyak kawan yang tak suka padanya. Kelahiran ini melik kelahiran, disukai Desti, sebaiknya di Bayuh Oton dan Melik, diruwat Dalang Samirana. Mendapatkan Penglukatan Asta Pungku, Gangga Amerta & Dasa Mala Leteh. OTONAN PAS NEMU RAINAN TILEM, WAJIB MELAKSANAKAN PEBAYUHAN OTON, AGAR TIDAK APREMADE DEWA.

SENIN PON UGU, 13 NOVEMBER 2023. Tidak suka bertengkar, suka mengalah, sopan, lemah lembut bahasanya, selalu mengalami kesedihan oleh sikap orang lain. janjinya menyengsarakan, selalu diikuti mahluk halus. Kelahiran ini tergolong Melik Kelahiran. Sebaiknya di Bayuh Oton dan Melik, diruwat Dalang Samirana. Mendapatkan Penglukatan Asta Pungku, Gangga Amerta & Dasa Mala Leteh

SELASA WAGE UGU, 14 NOVEMBER 2023, Berpikir maju, selalu menajadi tempat berlindung orang yang kesusahan, sedikit bicara berwatak keras, cemburuan, mudah tersinggung, suka membungakan uang namun kekayaanya tidak pernah bertambah. Selalu Kena Fitnah/Kedalih Bisa Ngeliak, Hidup Dalam Bahaya. Kelahiran ini tergolong Melik Kelahiran. Sebaiknya di Bayuh Oton dan Melik, diruwat Dalang Samirana. Mendapatkan Penglukatan Asta Pungku, Gangga Amerta & Dasa Mala Leteh 

RABU KLIWON UGU, 15 NOVEMBER 2023., Pemikirannya mendalam, padai berbicara, sikapnya menarik, ramah, sopan, mudah tersinggung, sulit mendapatkan anak. Kesakitan/kesusahan sejak kecil dan cenderung umur pendek.  Kelahiran ini tergolong Melik Kelahiran. Sebaiknya di Bayuh Oton dan Melik, diruwat Dalang Samirana. Mendapatkan Penglukatan Asta Pungku, Gangga Amerta & Dasa Mala Leteh. 

KAMIS UMANIS UGU, 16 NOVEMBER 2023, Banyak & tinggi cita citanya, keras kemauannya tapi hasil kerjanya jarang berhasil. Sedikit bicara, pandai bergaul, suka dipuji, suka turut campur urusan orang lain & pelupa. Selalu dirundung kesedihan, pikiran selalu berubah ubah, cenderung kehilangan/kecurian. Untuk menetralisir  efek negatif dari kelahiran tersebut sebaiknya dibayuh Oton,dan Ruwatan Dasa Mala Leteh.

JUMAT PAING UGU, 17 NOVEMBER 2023,Pandai Berbicara, peramah, jujur, sehingga banyak orang suka padanya, pemberani & agak keras hati,mudah tersinggung, medah mendapatkan sesuatu cepat pula habis. Bisa mengalami sakit keras, Boros, dan rejeki tidak pernah dedeg/mesari. Kelahiran ini tergolong Melik Kelahiran. Sebaiknya di Bayuh Oton dan Melik, diruwat Dalang Samirana. Mendapatkan Penglukatan Asta Pungku, Gangga Amerta & Dasa Mala Leteh

SABTU PON UGU,  18 NOVEMBER 2023. Banyak & tinggi cita citanya,mudah memberi maaf, baik budi pekertinya, berpengaruh, disayangi orang besar, suka hidup mewah, & suka memperlihatkan kelebihannya. Untuk menetralisir  efek negatif dari kelahiran tersebut sebaiknya dibayuh Oton,dan Ruwatan Dasa Mala Leteh.

Untuk Menetralisir efek negative kelahiran tersebut, perlu diadakan pebayuhan oton Mendapatkan Penglukatan Dasa Mala Leteh, Gangga Amerta dan Asta Pungku Jika Ada Unsur Meliknya, Oleh Seorang Dalang Samirana.  

PELAYANAN UMAT DI GEDONG SUCI USADHA AGUNG BALI NISKALA : Pengobatan Segala Penyakit Niskala, Pewacakan Kelahiran, Pebayuhan Oton, Penebusan Melik, Megedong Gedongan, Menek Kelih,  Pewintenan, Pengidep Hati, Pemarisudha Karang dll.

TIPS MEBAYUH OTON YANG BAIK SECARA NISKALA. Banyak orang mebayuh oton asal cepat, asal dekat, ulah pragat dan murah. Namun yang perlu sangat diperhatikan dalam urusan niskala bukanlah itu. Agar apa yang dilaksanakan tidak percuma, hal hasil tidak ada efek niskalanya. Karena upacara itu hanya sebatas seremonial biasa saja.

Salah satu hal yang sangat penting harus diperhatikan ialah Taksu Tempat dan Taksu Pinandita/Pemangku yang melaksanakan upacara. Untuk mengecek tempat dan taksu yang muput baik. CIRINYA TEMPAT ITU SELALU RAMAI DAN BANYAK DICARI ORANG.

Ibarat warung makan, kalau sudah ramai pembelinya, pasti makanan disana enak dan memuaskan. Karena pakaian putih, pandai memantra tak jaminan semua menjadi baik secara niskala. Karena pakain putih bisa dibeli, buku pun bisa dibeli. Namun TAKSU hanya milik Tuhan/Sesuwunan, yang diberikan pada orang orang tertentu saja. Serta orang mataksu pasti akan selalu dicari banyak orang.

BAGI TEMAN2 YANG INGIN MELAKSANAKAN  PEBAYUHAN INI SECARA MANDIRI ( BUKAN MASSAL ), SESUAI HARI OTONAN.

INFORMASI SELENGKAPNYA TLP/ WA 081 246 887 662. BISA JUGA KONSULTASI LANGSUNG KE GEDONG SUCI USADHA AGUNG BALI NISKALA

JADWAL BUKA :

Selasa & Kamis : Pukul 19 :00 – 21 : 00 Wita

Sabtu & Minggu  Pukul 09:00 –12 : 00 Wita

LOKASI UPACARA : Banjar Pengosekan, Desa Mas, Kecamatan, Ubud, Kabupaten Gianyar. Selatan Pura Desa dan Puseh, LIHAT PAPAN NAMA



 







Postingan populer dari blog ini

LAHIR WUKU PRANGBAKAT, Sering Selisih Paham & Berpotensi Kedalih Bisa Ngeliak

LAHIR WUKU MATAL “ Disenengin Mahluk Halus, Lahir Selasa Sering Kedalih Bisa Ngeliak"